HCS alat penghemat bbm (cofypaste)
21.19
By
TIBET SOUND SYSTEM
2
komentar
Selamat Hari Raya idul Fitri HCSers.
Pingin sharing sistem dari orang yang experiment HCS di luar negri.
Beliau tidak ada tempat pasang vakum Venturi di kabilator dan hanya bisa bikin vakum Manipol.
Vakum Manipol hanya sedot keras waktu mesin langsam; semakin buka gas, semakin hilang vakumnya.
Ini saya kasih skema untuk HCS yang pake tekanan dari knalpot supaya uap mesin tiup lewat tengki bubbler, katalis dan masuk mesin.
Ada dua caranya masukin ke mesin:
Ke Vakum Manipol atau langsung ke Saluran Udara (berarti bisa pasang di mesin Diesel tanpa kesulitan).
Saya pake HCS dengan vakum Manipol di Tiger dan hanya menikmati efek HCS di rpm rendah saja.
Semakin cepat rpm; semakin hilang vakum dari manipol dan hilang juga efek HCS.
Baru saya pasang sistem tekanan asap mesin dan efek bagus sekali.
Masih saya masukin HCS ke vakum Manipol tetapi sekarang efek HCS tetap ada mulai rpm rendah sampi rpm tinggi.
Suara mesin sepi, lari halus dengan power tinggi.
Tekanan asap mesin lebih keras kalau rpm tinggi dan lebih ringan kalau rpm rendah.
Berarti sistem ini memberi jumlah Hydrogen ke mesin sesuai dengan kebutuhan mesin.
Asap mesin hanya ada oxygen sedikit sekali dan memang aman (hydrogen dan bensin tidak bisa bakar tanpa oxygen.)
Asap mesin agak hangat dan bensin lebih gampang vaporizasi di tengki bubbler.
Asap mesin tidak mengganggu fungsi mesin sama sekali.
Salam baik.
Edo.
Pingin sharing sistem dari orang yang experiment HCS di luar negri.
Beliau tidak ada tempat pasang vakum Venturi di kabilator dan hanya bisa bikin vakum Manipol.
Vakum Manipol hanya sedot keras waktu mesin langsam; semakin buka gas, semakin hilang vakumnya.
Ini saya kasih skema untuk HCS yang pake tekanan dari knalpot supaya uap mesin tiup lewat tengki bubbler, katalis dan masuk mesin.
Ada dua caranya masukin ke mesin:
Ke Vakum Manipol atau langsung ke Saluran Udara (berarti bisa pasang di mesin Diesel tanpa kesulitan).
Saya pake HCS dengan vakum Manipol di Tiger dan hanya menikmati efek HCS di rpm rendah saja.
Semakin cepat rpm; semakin hilang vakum dari manipol dan hilang juga efek HCS.
Baru saya pasang sistem tekanan asap mesin dan efek bagus sekali.
Masih saya masukin HCS ke vakum Manipol tetapi sekarang efek HCS tetap ada mulai rpm rendah sampi rpm tinggi.
Suara mesin sepi, lari halus dengan power tinggi.
Tekanan asap mesin lebih keras kalau rpm tinggi dan lebih ringan kalau rpm rendah.
Berarti sistem ini memberi jumlah Hydrogen ke mesin sesuai dengan kebutuhan mesin.
Asap mesin hanya ada oxygen sedikit sekali dan memang aman (hydrogen dan bensin tidak bisa bakar tanpa oxygen.)
Asap mesin agak hangat dan bensin lebih gampang vaporizasi di tengki bubbler.
Asap mesin tidak mengganggu fungsi mesin sama sekali.
Salam baik.
Edo.
selain dengan menggunakan tekanan asap mesin kira" bisa ga yah??contoh kita bikin alat sendiri sebagai penekan ke tabung,..atau kita pakai pompa akuarium yg kita ubah menjadi DC,..
BalasHapusEnakan make tekanan dari kenalpot....
BalasHapusSesuai dg tarikan gas; bila gas kecil juga ikutkecil..